Nestle Indonesia dan Shell Advance memilih Gojek untuk sebarkan edukasi pencegahan Covid-19. Gojek melalui media iklan mereka yang bernama Promogo, menjadi media iklan yang dilengkapi dengan teknologi yang mampu melihat efektivitas dan performa iklan secara langsung. Gunakan media iklan tersebut, Nestle Indonesia dan Shell Advance akan menyajikan informasi edukatif seputar pencegahan penyebaran Covid-19 dan dukungan untuk garda terdepan.
Edy Tan selaku Vice President Driver Income Gojek berkata, mitra driver Gojek dapat memiliki penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media iklan.
“Menciptakan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi merupakan dasar yang melandasi seluruh inovasi kami di Gojek, termasuk solusi Promogo bagi para mitra bisnis. Selain bisa memberikan tambahan pendapatan bagi mitra driver yang mengikuti program ini, solusi iklan Promogo dari Gojek akan mendukung Nestle Indonesia dan Shell Advance untuk mempromosikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara efektif, dan mendukung Indonesia untuk bisa keluar dari situasi sulit seperti sekarang,” jelas Edy.
Edy menyampaikan, para mitra bisnis dapat memantau jumlah kendaraan GoCar dan GoRide yang aktif, jarak tempuh yang dicapai, tingkat eksposur, serta pengeluaran biaya sehingga efektivitas iklan bisa dilihat langsung secara real time.
Stephan Sinisuka selaku Head of Corporate Communication Nestle Indonesia dan Andri Pratiwa sekalu Director Shell Lubricants Indonesia sama-sama menyambut baik kolaborasi mereka dengan Gojek.
“Di samping dapat mengampanyekan upaya-upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, Promogo juga memberikan pendapatan tambahan kepada para mitra driver dan keluarganya. Di tengah pandemi ini, Nestlé juga telah memberikan dukungan lebih dari 230 ribu produk makanan dan minuman bernutrisi kepada para mitra driver Gojek dan keluarganya di wilayah Jabodetabek untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan tetap semangat menjalankan tugasnya. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” kata Stephan.
“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk berperan aktif mendukung Indonesia dalam penanganan Covid-19. Hal ini sejalan dengan program #ShelluntukIndonesia yang menekankan pada kepedulian terhadap sesama.” Kata Andri.
“Kami percaya teknologi Gojek, sebagai karya anak bangsa yang telah berhasil menjadi pemain global, akan mampu membawa misi Shell Advance dalam memberikan kontribusi maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang pendapatan hariannya berkurang karena pandemi,” tambahnya.
Mitra driver di Jabodetabek disebutkan sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, mitra driver yang tergabung dalam Promogo Gojek pun dipastikan selalu menerapkan protokol J3K, yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan seperti pemakaian masker setiap saat, serta pengukuran suhu tubuh dan disinfeksi kendaraan secara rutin.
(Indonesiatech)