GoPlay dan Citilink, resmi bekerja sama hadirkan akses bagi para penumpang Citilink ke ratusan konten berkualitas yang tersedia di aplikasi GoPlay.
Lewat kolaborasi keduanya, setiap penumpang Citilink bisa mengakses ratusan konten dari GoPlay dengan harga spesial selama tujuh hari. Konten tersebut dapat juga dinikmati secara offline selama perjalanan dengan mengunduh konten yang diminati terlebih dulu sebelum penerbangan.
Para penumpang dapat mengakses GoPlay dari tujuh hari sebelum perjalanan dengan cara membelinya melalui aplikasi BetterFly Citilink.
Kedua perusahaan percaya, kolaborasi ini bisa semakin menjangkau dan mendekatkan masyarakat Indonesia secara lebih luas kepada film dan serial buatan dalam negeri yang berkualitas.
Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay mengatakan, akses GoPlay tersebut berlaku untuk pembelian tiket di seluruh jalur penjualan Citilink untuk seluruh rute domestik.
“Penumpang dapat mengaktifkan akses GoPlay paling awal tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan perjalanan, yang dapat dibeli secara bundling dengan in-flight meals dan merchandise lain dari Citilink melalui aplikasi BetterFly Citilink. Kami percaya kolaborasi ini semakin dapat menjangkau dan mendekatkan masyarakat Indonesia secara lebih luas kepada film dan serial lokal berkualitas,” ujar Edy.
Selain itu, kerja sama ini juga dijadikan salah satu cara Gojek dan Citilink mendukung protokol kesehatan selama bepergian di masa New Normal ini. Dengan menikmati film dan serial lokal berkualitas selama perjalanan, penumpang bisa tetap menikmati penerbangan tanpa harus banyak berinteraksi dan bisa selalu menjaga jarak.
“Di saat para penumpang harus menjaga jarak dan membatasi interaksi saat bepergian menggunakan armada Citilink, mereka dapat menghilangkan kejenuhan selama penerbangan dengan merasakan keseruan menonton konten GoPlay, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan para pembuat konten lokal,” jelas Edy.
Sedangkan Benny Rustanto selaku Direktur Niaga Citilink mengatakan, Citilink membuat kampanye Citilink New Journey untuk menciptakan pengalaman baru untuk pelanggan pada setiap perjalanan mereka, salah satunya dengan menggandeng mitra strategis seperti GoPlay untuk melengkapi konten hiburan di aplikasi BetterFly Citilink.
Benny juga menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya Citilink untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan di tengah buruknya situasi pandemic saat ini, seiringan dengan upaya Citilink untuk mewujudkan visi sebagai maskapai modern berbasis digital.
“Model kolaborasi GoPlay di luar ekosistem Gojek seperti yang kami lakukan bersama Citilink ini diharapkan dapat terus memperluas akses masyarakat Indonesia pada film dan serial berkualitas, sejalan dengan strategi GoPlay dalam pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang.” Edy menambahkan.
Sejak diluncurkan pada September tahun lalu, aplikasi GoPlay terus menunjukkan kenaikan jumlah pengguna ponsel di dalam maupun di luar ekosistem Gojek.
Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, GoPlay saat ini dapat menjangkau lebih dari 125 juta pengguna Gojek sekaligus melalui berbagai program promosi silang dengan layanan lainnya di ekosistem Gojek, seperti GoFood, dan GoSend.
(Indonesiatech)