Sejak 26 tahun hadir di Indonesia, operator seluler Telkomsel akhirnya umumkan perubahan logo perusahaan mereka untuk pertama kalinya.
Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama Telkomsel mengungkapkan, logo baru ini menandai babak baru Telkomsel dalam melayani bangsa dan masyarakat Indonesia. Momentum ini dikatakan bersamaan dengan jaringan 5G yang akan Telkomsel komersilkan dalam waktu dekat.
“Hari ini kami memperkenalkan semangat yang dibarengi dengan pembaharuan identitas Telkomsel yang baru. Yang akan memperkuat kehadiran Telkomsel sebagai simbol perubahan bagi kemajuan bangsa,” ujar Hendri, Jumat (18/6/2021).
Hendri mengatakan, perubahan logo bukan hanya sekadar perombakan wajah Telkomsel belaka melainkan menjadi cara Telkomsel membawa simbol perubahan dengan memaknai transformasi digital yang lebih dalam, melalui nilai-nilai baru.
Sementara itu, Rachel Goh selaku Director of Marketing Telkomsel menjelaskan, logo baru Telkomsel ini telah dipersiapkan dalam waktu kurang lebih dua tahun. Secara umum, menurut dia, logo baru ini terinspirasi dari salah satu warisan budaya Indonesia, yaitu Batik.
Menurut Rachel, setiap lekukan dan titik pada batik itu mewakili sesuatu. Inilah yang membuat batik unik, dan menjadi ikon Indonesia.
“Karena itulah, kami ingin memastikan warisan ini menjadi bagian dari merek Telkomsel yang baru. Itu akan mengingatkan kita setiap saat, siapa yang kita perjuangkan, dan siapa diri kita sebenarnya,” ungkap Rachel.
(Indonesiatech)
Komentar