Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya dorong pelaku startup lokal Indonesia tingkatkan akses pendanaan serta kerja sama bisnis melalui program HUB.ID.
“Setelah program berakhir, startup masih dapat menikmati manfaat program dengan peluang potensial untuk terlibat dalam Program Digitalisasi Kominfo,” jelas Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo, I Nyoman Adhiarna dalam Demo Day HUB.ID 2021 hari kedua yang dilaksanakan secara hibrida dari Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Kamis (18/11).
Direktur Nyoman Adhiarna mengatakan, dalam HUB.ID tahun ini sebanyak 481 pendaftar dari seluruh Indonesia. Sesi Demo Day yang berlangsung dua hari pada tanggal 17 s.d.18 November 2021 merupakan puncak kegiatan dari seluruh rangkaian program HUB.ID.
“Dalam Demo Day, seluruh startup peserta HUB.ID akan melakukan presentasi (pitching) di hadapan para investor dan juga networking dengan para undangan,” papar Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kementerian Kominfo.
Pada hari pertama penyelenggaran, StartWith #Network Demo Day, sedikitnya 20 startup digital yang melakukan presentasi.
“Lalu, di hari kedua sebanyak 23 startup. Masing-masing startup pitching diberikan waktu selama 5 menit untuk memberikan testimoni dan menyampaikan benefit dari Program HUB.ID,” papar Adhiarna.
Seluruh acara Demo Day dilakukan secara hibrida, dengan mengundang pemodal ventura (VC), angel investor, community partner, perusahaan swasta, BUMN, institusi pemerintah, dan media partner. Terdapat juga 23 booth sebagai salah satu sarana pelaku startup mengembangkan networking.
(Indonesiatech)
Komentar