Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan peran besar dalam sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), guna menyukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Salah satu strategi Kominfo adalah ikut menyukseskan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022 yang digelar di Nusa Dua Bali pada 22-25 Maret 2022.
“Kominfo mulai 22-25 Maret 2022 siap mendukung dan mensosialisasikan terkait program ini,” jelas Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Septriana Tangkary, Kamis (24/3).
Dalam kesempatan itu, Septriana menjelaskan, pihaknya akan menggelar talksow P3DN BBI yang ditayangkan di salah satu televisi swasta pada 23 Maret 2022 dengan menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten dari kementerian/lembaga terkait.
“Kita sudah mempersiapkan Bapak Menperin (Menteri Perindustrian,red) dan Kepala LKPP untuk bisa hadir,” jelasnya.
Melalui narasumber ini, Septriana berharap talksow tersebut bisa menyampaikan secara jelas terkait capaian dan target P3DN, guna menyukseskan BBI.
Selain itu, pada 25 Maret 2022, Kominfo juga akan menggelar konferensi pers terkait P3DN BBI yang akan menghadirkan beberapa narasumber dari kementerian dan lembaga yang hadir di acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022.
“Harapannya adalah kita bisa menggerakkan dan berkolaborasi bersama serta guyub untuk bisa menyampaikan kebijakan- kebijakan dari seluruh kementerian yang berperan penting,” jelas dia.
(Indonesiatech)
Komentar