Setelah dinanti-nantikan oleh pengguna applikasi chat-nya, Line Corporation mengumumkan peluncuran platform perbankan digital miliknya yang menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank). Bank tersebut dinamai Line Bank dan akan mulai beroperasi pada 10 Juni.
Kolaborasi antara Line dan Hana Bank Indonesia ini dimulai sejak Oktober 2018 lalu, saat Line Financial Asia mengakuisisi 20% Hana Bank Indonesia melalui Share Subscription Agreement. Line Bank rencananya akan menyediakan layanan perbankan digital yang menggabungkan keahlian teknologi dari Line sebagai platform mobile terkemuka di Asia, dan kredibilitas Hana Bank dalam hal keuangan.
Line menyebutkan layanan mereka akan dimulai dengan peluncuran layanan tabungan dan deposito. Line Bank juga berencana memperkenalkan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat spesifik masing-masing daerah.
“Permintaan transformasi digital di industri perbankan berkembang pesat di seluruh dunia. Di Indonesia khususnya, karena karakteristik geografis pasar yang unik, kami percaya bahwa menghadirkan layanan perbankan ke ponsel masyarakat akan meningkatkan ketersediaan dan kenyamanan mereka,” jelas Chief Operating Officer Line Financial Asia Young Eun Kim.
Jong Jin Park selaku Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia mengungkapkan hal senada. Menurut dia, Line Bank berupaya memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan nasabah yang lebih luas, termasuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna Line.
“Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” pungkas Jong Jin Park.
(Indonesiatech)
Komentar