Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) Johnny G Plate meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Direktur Operasi Sumber Daya Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dwi Handoko mewakili Menkominfo menerima penghargaan menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai pembina pelayanan publik atas hasil evaluasi dari kinerja unit pelayanan publik Kementerian Kominfo selama periode 2021.
“Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, memberikan penghargaan kepada Bapak Menteri Kominfo sebagai pembina unit pelayanan publik Kategori Prima, itu satu hal yang cukup membanggakan,” jelas Dwi Handoko, Rabu (9/3).
Menurut Dwi, penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Ditjen SDPPI Kominfo dalam pembangunan zona integritas.
“Alhamdulillah Direktorat Operasi Sumber Daya berhasil dalam memperoleh Penghargaaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Predikat A,” jelasnya.
Dwi menambahkan, Direktorat Sumber Daya merupakan Satuan Kerja Penyelenggara pelayanan Publik Perizinan Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Dan Sertifikasi Operator Radio (SOR). Pada 2019, Direktorat Sumber Daya telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dari Kemen PANRB.
“Harapan ke depan, Direktorat Operasi Sumber Daya sejalan dengan arah dari Kementerian, akan terus berkomitmen dalam pembangunan zona integritas dan terus melakukan inovasi berkelanjutan dan kommit memberikan pelayanan publik yang prima, transparan dan berintegritas,” jelasnya.
Sebelumnya, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, menyampaikan evaluasi pelayanan publik tahun 2021 telah dilakukan kepada 84 Unit Pelayanan Publik (UPP) pada tingkat Kementerian/Lembaga, 34 UPP pada tingkat Provinsi, dan 514 UPP pada tingkat Kabupaten/Kota. Evaluasi dilakukan pada rentang Agustus – November 2021.
“Aspek yang dievaluasi mencakup: kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi,” pungkasnya.
(Indonesiatech)
Komentar