Oppo merajai pasar smartphone Indonesia pada kuartal IV 2022. Menilik laporan firma Canalys pada Februari 2023, Oppo memperoleh market share tertinggi, yakni sebesar 27 persen.
Chief Marketing Officer (CMO) Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa permintaan dan penerimaan masyarakat terhadap produk Oppo cukup tinggi.
“Berbagai inovasi teknologi terdepan di industri smartphone, produk-produk unggulan favorit konsumen, dan strategi pemasaran Oppo yang berfokus pada konsumen menjadi tiga strategi kunci Oppo untuk menjadi produsen smartphone terdepan,” papar Patrick.
Menurutnya, inovasi telah lama menjadi identitas Oppo untuk memberikan kemudahan bagi konsumen. Pada 2021, misalnya, Oppo mengembangkan bentuk baru smartphone dengan layar gulung, yakni Oppo X 2021. Oppo juga menghadirkan foldable smartphone, Oppo Find N, yang praktis dan fungsional.
“(Untuk masyarakat pencinta high tech), tim pengembangan dan riset Oppo menghadirkan inovasi terdepan pada produk Find X Series,” ujar Patrick.
Sementara itu, untuk mendukung kreativitas konsumen, Oppo menghadirkan teknologi kamera portrait canggih pada Oppo Reno Series.
“Tidak hanya smartphone, berbagai produk internet of thing (IoT) keluaran Oppo juga berperan penting dalam kehidupan manusia,” kata Patrick.
Untuk diketahui, pada akhir 2022, Oppo meluncurkan tablet pertamanya, yakni Oppo Pad Air. Tablet ini menjadi salah satu bentuk komitmen Oppo dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap teknologi cerdas.
“Ke depan, kami akan meluncurkan lebih banyak produk IoT, termasuk televisi pintar (smart TV) dan ruter 5G customer premise equipment (CPE),” pungkas Patrick.
(Indonesiatech)
Komentar