The Asian Banker yang merupakan majalah ekonomi Asia kembali menyatakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjadi bank peringkat pertama atau The Best Retail Banks di Indonesia. Sedangkan peringkat BRI di Asia menempati posisi ke-35, meningkat dari posisi 36 pada tahun 2020.
Dikutip dari situs resmi The Asian Banker, peringkat ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat memuaskan. Terlebih lagi, layanan keuangan BRI dipandang sangat baik karena telah mengalami proses audit yang ketat, serta transparan sesuai standarisasi penilaian perbankan dunia.
Sunarso selaku Direktur Utama BRI mengatakan perusahaan berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah hadangan pandemi COVID-19. Menurut dia, dengan peningkatan satu peringkat di Asia ini membuktikan BRI selalu dapat memberikan layanan prima di tengah kondisi yang menantang.
“Secara global dunia perbankan saat ini mengalami tantangan yang sangat besar. Namun BRI tetap mampu mencatatkan kinerja positif. Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik khususnya bagi pelaku UMKM,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (23/6).
Penilaian itu diketahui berlangsung dari Januari hingga Maret setiap tahun dan didasarkan pada metodologi balanced scorecard yang dimiliki The Asian Banker.
Adapun penilaian tersebut meliputi kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman pelanggan, proses dan teknologi, manajemen risiko, sumber daya manusia dan organisasi, dan lainnya.
(Indonesiatech)
Komentar