Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) luncurkan kampanye dengan konsep kekinian, yakni lewat lagu. Kominfo melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi, berkolaborasi dengan LALEILMANINO dan JKT48 luncurkan kampanye literasi digital #BeraniBersuara.
Kampanye tersebut hadir dalam sebuah lagu easy listening yang bertujuan mengedukasi Generasi Z (Gen Z) agar makin bijak bermedia sosial. Lagu berjudul “Berani Bersuara <3<3” ini diciptakan LALEILMANINO dan dibawakan oleh grup idol populer remaja, JKT48.
Lagu tersebut diluncurkan pada Jumat (27/5) dan diikuti dengan kampanye ‘Duet Bareng JKT48’ untuk bernyanyi duet bersama personil JKT48 di Tiktok dan “Nyanyi Bareng Laleilmanino” di Instagram.
Nino selaku perwakilan dari LALEILMANINO menyebutkan, musik adalah wadah yang tepat untuk menyadarkan kita akan nilai-nilai baik yang terkadang sering terlupakan. Dengan aransemen yang cukup upbeat dan penuh nada-nada riang, dia berharap para pendengar akan lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius bila dikemas secara fun.
Sementara itu, Sheni selaku perwakilan dari idol group JKT 48 berharap Gen Z dapat menunjukkan budi pekerti di ranah digital.
“Masyarakat muda dan Gen Z cenderung mencari hiburan dan role model di media sosial. Melalui musik dan gerakan dance, kami ingin bisa menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda di Indonesia,” jelas Sheni.
(Indonesiatech)
Komentar